22 Juli 2012

15 Besar Blogger Otomotif

15 Besar Blogger Otomotif #Versi Alexa 1 April 2012


Nahhh…. masuk bulan ke-4 alias April 2012, P2R baru sempat kembali membuat listing peringkat blogger berdasarkan Alexa. Listing ini tepatnya dibuat pada jam 09:30 wib, tanggal 1 April 2012. Sebab beda jam dan tanggal, hasilnya bisa saja berubah. Alexa jalan terus meng-counting seluruh web sejagad maya.
Oh ya, untuk P2R sendiri alamatnya telah berganti menggunakan domain utama www.proud2rideblog.com. Alamat sebelumnya http://proud2ride.wordpress.com juga masih bisa diakses, tapi akan diarahkan ke domain utama.
Blogger 10 besar masih diisi nama-nama lama. Mas Taufil, Kang Iwan, Mas Tri tetap memegang tampuk pimpinan 3 besar. Bahkan untuk Mas Taufik ini sungguh luar biasa, rangkingnya bisa mengalahkan media online seperti dapurpacu.com, hehe…!!!
Makin maraknya pengunjung blog, tak pelak membuat para pabrikan motor berlomba-lomba untuk mendekati blogger dengan berbagai cara. Mulai sekedar email, undangan event dan lainnya.
Pabrikan berusaha keras meng-endorse blogger untuk diajak memberikan review produk-produk mereka. Mulai dikasih pinjem motor, diajak talkshow dan lainnya. Kemudian rekan-rekan blogger memberikan ulasan sesuai karakteristik masing-masing. Jika ulasannya pedes, masih dideketin gak ya…???
Semoga saja, independensi rekan-rekan blogger tetap terjaga. Tidak sungkan bicara apa adanya. Sehingga isu blogger berafiliasi ke merk yang “bayar” atau “memfasilitasi” tidaklah benar. Blogger ya blogger, tidak bisa dipegang atau diarahkan.
Maju terus blogger otomotif Indonesia…..!!!

Description: Chijoho | Hacker Community Rating: 4.5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[+] Setiap ada Komentar pasti saya balas.
[+] No SPAM
[+] No SARA.
[+] Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan.
[+] Jangan menggunakan link aktif di komentar.